20 PAMONG BELAJAR IKUT UJI KOMPETENSI

BP PAUD – DIKMAS GORONTALO – Dalam meningkatkan kapasitas dari pamong belajar yang berada di kabupaten/Kota. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD- DI KMAS) Gorontalo menyelenggarakan uji kompetensi bagi para pamong belajar se Gorontalo.

Diungkapkan ketua Ikatan Pamong Belajar Indonesia (IPABI) Gorontalo, Mahmud Adam bahwa uji kompetensi pamong belajar ini tiap tahunnya diselenggarakan oleh BP PAUD-DIKMAS Gorontalo. Ini tidak lain untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensi dari pamong itu sendiri. Dipenghujung tahun ini, ada 22 pamong belajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) se Kabupaten/Kota Gorontalo yang mengikuti uji kompetensi. Hanya saja dua pamong dari Kabupaten Gorontalo Utara sedang mengikuti kegiatan di luar daerah. Sehingga total yang ikut pada uji kompetensi, Rabu (14/11) hanya berjumlah 20 pamong belajar.

“Uji kompetensi ini sangat penting dalam mengukur kompetensi baik dalam pelaksanaan tugas sebagai pamong belajar maupun penguasaan materi yang di berikan kepada peserta didiknya. Bukan hanya itu, uji kompetensi juga merupakan salah satu syarat dalam mengajukan kenaikan jenjang atau jabatan dari pamong tersebut,” ucap Mahmud Adam.

Pria yang juga pamong belajar BP PAUD-DIKMAS Gorontalo berharap usai pelaksanaan uji kompetensi tersebut para pamong yang telah memenuhi syarat untuk mengusulkan kenaikan pangkat atau jabatan bias segera terealisasi.” Kami tentu berharap seperti itu.Sehingga sangat membantu para pamong itu sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan mereka. Serta menjadi garda terdepan dalam pengembangan SKB di daerah masingmasing,” tandasnya. (*)

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *