Bersinergi Menyusun RKT Tahun 2020

Gorontalo – BP PAUD dan Dikmas Gorontalo menggelar Rapat Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2020. Rapat yang dihadiri seluruh pegawai di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo ini dilaksanakan di Gedung Aula Huyula, Senin 20 Januari 2020.

Sebelum masuk kepada pembahasan RKT 2020 Kepala Balai Drs. H. Bambang Kunaedi, M.Si. selaku pimpinan rapat memberikan pengantar singkat mengenai adanya perubahan dari pusat terkait Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas serta mengevaluasi kegiatan Tahun 2019 yang telah dilaksanakan. “Bersama-sama dalam rapat ini kita akan membedah RKKAL terkait pelaksanaan program kerja untuk tahun 2020, karena ada beberapa perubahan dari pusat maka kita perlu melakukan penyesuaian” ujar Bambang.

Lebih lanjut tentang pembahasan rencana kerja tahun 2020, Kasubag Umum Dra. Hj. Chusnul Chatimah Adam, M.Pd. menyebutkan ada 3 (tiga) program utama yang akan dilaksanakan oleh BP PAUD dan Dikmas Gorontalo pada tahun 2020 ini yaitu pengembangan model, pemetaan mutu dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Untuk pengembangan model tahun ini BP PAUD dan Dikmas Gorontalo akan mengembangkan 5 (lima) model yang terdiri dari: 2 Model PAUD dan 3 Model Pendidikan Masyarakat yaitu : Pengembangan Model yang terkait dengan Model Tutor Kesetaraan, Model Paket C Vokasi dan Model Pengelolaan PKBM. Karena tahun 2020 sasaran program kita lebih fokus pada PAUD dan Pendidikan Masyarakat.

Rapat Kerja Tahunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo diawal tahun anggaran dengan tujuan menghasilkan Rencana Kerja 2020 yang terrata untuk diketahui dan dilaksanakan oleh segenap aparatur sipil negara di BPPAUD dan Dikmas Goronralo dimana nantinya sebagai acuan pelaksanaan program kedepan.

penulis : Cryst
foto : Putra

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *