BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PROGRAM PENDIDIKAN KESETARAAN

Pengurus daerah ikatan pamong belajar Indonesia ( IPABI ) Gorontalo menggelar kegiatan BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PROGRAM PENDIDIKAN KESETARAAN yang diikuti oleh Pamong Belajar BP-PAUD DIKMAS GORONTALO,SPNF SKB dan Tutor PKBM 5 Kab. se-Provinsi Gorontalo,Berjumlah 98 Orang.BIMTEK berlangsung  bertempat di BP-PAUD DIKMAS GORONTALO,yang acaranya dibuka langsung oleh kasubbag Umum BP PAUD DAN DIKMAS Gorontalo Dra. Chusnul Chatimah Adam, M.Pd [ 8/01 ]

Kegiatan BIMTEK ini terlaksana berkat dukungan dana dari luran anggota IPABI yang dihimpun dari setiap anggita setiap bulannya selang bulan Januari s.d Desember 2018 serta konstribusi dari sejumlah peserta yang bersumber dari dana bantuan Operasional Penyelenggaraan ( BOP ) Program Pendidikan Kesetaraan dari SPNF,SKB,serta PKBM di 5 Kab. se-Gorontalo, menurut ketua panitia Drs. Mahmud Adam.

Kegiatyan BIMTEK ini  menghadiri narasumber pusat sebagai Tim Teknis Direktorat BINDIKTARA dan Addhock BNSP Tahun 2017 Drs. Fauzi Eko Prayono yang telah menyampaukan materi yang subtantif teknis Program Pendidikan Kesetaraan dengan teralokasi waktu pembelajaran yang cukup lama kurang lebih 20 jam pelajaran.

Kegiatan BIMTEK ini di gelar tentunya pada gilirannya diharapkan para peserta dapat memahami bias mengimplementasikan kurikulum 2013 Progam Pendidikan Kesetaraan yang target wujutnya dalam bentuk produk Perangkat Pembelajaran Pendidikan Kesetaraan Paket A,B, dan C dimasing” Satuan PNF SKB dan PKBM Kab. se-Provinsi Gorontalo pada tahun pelajaran 2019 / 2020.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *