BP PAUD dan Dikmas Gorontalo Fasilitasi Kegiatan Pendampingan ITPPA Tahun 2019

Gorontalo – Sebanyak 16 Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang merupakan perwakilan 8 Lembaga Satuan PAUD Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo mengikuti Kegiatan Pendampingan Instrumen Tingkat Pencapian Perkembangan Anak (ITPPA). Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Mootinelo BP PAUD dan Dikmas Gorontalo itu dilaksanakan mulai dari tanggal 9-10 Oktober 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. H. Usman Modjo, M.Pd. mewakili Kepala Balai serta didampingi Halimatusha’diah dan Salsabila Absari selaku perwakilan dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. Pendampingan ini merupakan kegiatan lanjutan dari Sosialisasi ITPPA yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Direktorat Pembinaan PAUD di 29 UPT/Balai seluruh Indonesia.

Pada hari pertama kegiatan pendampingan ITPPA dilakukan evaluasi ITPPA dan Rubrik ITPPA, penyampaian pendapat dan kendala yang dihadapi oleh peserta nantinya akan menjadi bahan evaluasi kegiatan ITPPA kedepannya. Selanjutnya pada hari kedua peserta melakukan pengisian online Penilaian Anak Usia 5-6 Tahun melalui aplikasi ITPPA.

Dengan kegiatan pendampingan ITPPA secara nasional ini, Direktorat mendapat data perkembangan anak secara nasional, yang diperlukan untuk menentukan kebijakan nasional.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *