BP PAUD-Dikmas Gorontalo Dinilai K5 

TAHUN kedua menjadi unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Gorontalo ikut berpartisipasi dalam penilaian lomba K5 (Keamanan, Kebersihan, Keindahan, Ketertiban dan Kerapihan) yang diselenggarakan Mendikbud khusus untuk seluruh BP PAUD-Dikmas di seluruh Indonesia. Untuk Gorontalo, penilaian K5 yang berlangsung Senin (30/4) ditinjau langsung Roslydiani Harris Iskandar Dharma Wanita Kemendikbud yang juga merupakan istri dari Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD Kemendikbud Ir. Harris Iskandar,Ph.D.

Penilai 5K dari Dharma Wanita Kemendikbud Roslydiani Harris Iskandar ketika mengecek dokumen di BP PAUD-Dikmas Gorontalo.

Seluruh ruangan yang berada di gedung BP PAUD-Dikmas Gorontalo ditinjau satu persatu oleh Roslydiani Harris Iskandar didampingi kepala sub bagian umum BP PAUD-Dikmas Gorontalo Dra. Hj. Chusnul Chatimah Adam,M.Pd. Bahkan ada beberapa item yang menjadi catatannya untuk nanti akan menjadi bahan evaluasi di tahun mendatang. “Secara keseluruhan saya melihat sudah bersih. Sudah sangat baik. Karena BP PAUD-Dikmas Gorontalo masih baru beralih ke UPT Kemendikbud, tentu banyak yang harus dibenahi lagi. Terutama tempat pembuangan sampah yang masih kurang, serta tenaga kebersihan yang harus ditambah lagi. Sebab ada beberapa bagian yang masih terlihat perlu dibersihkan lagi, serta ada beberapa ruangan yang tidak digunakan itu perlu dimaksimalkan kembali,” ucap Roslydiani usai meninjau seluruh bagian gedung BP PAUD-Dikmas.Meski begitu, Roslydiani memberi apresiasi kepada BP PAUD-Dikmas yang sudah dengan cepat untuk melakukan pembenahan, apalagi mampu mempersiapkan diri dalam penilian 5K tersebut. “Ada 29 BP PAUD-Dikmas yang kami lakukan penilaian. Nantinya akan kami urut siapa yang memiliki peringkat terbaik untuk diumumkan yang mana masuk grade A,B dan C. Kalau gradenya sudah bagus, maka harus dipertahankan, jika gradenya dibawah harus ditingkatkan di tahun mendatang,” papar Roslydiani.

Roslydiani Harris Iskandar didampingi kepala sub bagian umum BP PAUD-Dikmas Gorontalo Chusnul Chatimah Adam berpose bersama dengan peserta didik PAUD binaan BP PAUD-Dikmas Gorontalo.

Sementara itu, kepala BP PAUD-Dikmas Gorontalo Drs. Bambang Kunaedi,M.Si mengungkapkan penilaian K5 merupakan indikator dalam menilai kinerja BP PAUD-Dikmas di masing-masing daerah. “Apa yang menjadi bahan evaluasi dalam penilaian, akan kami tindaklanjuti untuk pembenahan tahun depan. Mudah-mudahan penilaian di awal ini menjadi langkah awal kita untuk memberikan yang terbaik di waktu-waktu mendatang,” tandas Bambang. (adv-20)

Bagikan

1 thought on “BP PAUD-Dikmas Gorontalo Dinilai K5 ”

  1. SUMIATI HARUN says:

    Sangat membantu dalam ber komunikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *