Peringatan HUT Ke-74 RI dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Bone Bolango, Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, BP PAUD dan Dikmas Gorontalo melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Upacara LPMP Gorontalo, Sabtu (17/8/19). Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh unit pelayanan teknis (UPT) Kemdikbud Provinsi Gorontalo yang pelaksanaanya dikoordinir oleh LPMP Gorontalo.

Upacara pengibaran bendera dimulai pukul 07.30 WITA, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala LPMP Gorontalo, Drs. Amin N. Nusi, M.Pd., beliau membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam amanatnya beliau menyampaikan “Membangun manusia Indonesia adalah investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia maju. Kita siapkan manusia Indonesia menjadi manusia unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri”.

Perayaan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia tahun ini dengan Tema ” SDM Unggul, Indonesia Maju”. Makna yang tersirat dari tema ini terinspirasi dari visi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang akan berfokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan dengan khidmat dan semua peserta menggunakan busana adat daerah sesuai moto atau semboyan bangsa Indonesia “Bhineka Tunggal Ika” yang bermakna meskipun berbeda suku, agama dan beranekaragam budaya tetapi tetap merupakan satu kesatuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI oleh kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo dan Kepala LPMP Gorontalo.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *