Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo hadir sebagai Moderator dalam Sosialisasi Program Sekolah Penggerak Provinsi Tahun 2021

Gorontalo, 10/02/2021 – Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo, Drs. Bambang Kunaedi, M.Si hadir sebagai Moderator dalam Sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Provinsi Gorontalo Tahun 2021 yang diadakan oleh LPMP Provinsi Gorontalo secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Sosialisasi ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Dr. Wahyudin A. Katili, S.STP., M.T. Dalam sambutannya beliau mengharapkan narasumber yang berasal dari Direktorat GTK nantinya bisa memberikan pembekalan lebih maksimal yang sifatnya menciptakan inovasi dikalangan sekolah, kepala sekolah dan guru secara keseluruhan.

Sosialisasi ini dilanjutkan dengan pemaparan topik oleh tiga Narasumber diantaranya Kepala LPMP Provinsi Gorontalo, Drs. H. Amin N. Nusi, M.Pd (Pengenalan Program Sekolah Penggerak), Koordinator Pokja PSP Dit. P3GTK, Dr. Kasiman, S.Pd, ST. MM (Mekanisme Seleksi Program Sekolah Penggerak), dan Analisis Fasilitasi Pengingkatan Kompetensi Dit. P3GTK, Dr. Erisda Eka Putra, S.Pd, M.Si (Tata Cara Pendaftaran PSP).

Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan melalui diskusi bersama peserta melalui sesi tanya jawab. Acara kemudian ditutup dengan pemutaran video testimonial dukungan pemerintah daerah Provinsi Gorontalo tentang Program Sekolah Penggerak.

Perlu diketahui bersama, bahwa Program Sekolah Penggerak merupakan kolaborasi antara Kemendikbud dengan pemerintah daerah di mana komitmen Pemda menjadi kunci utama. Intervensi yang dilakukan akan diterapkan secara holistik, mulai dari SDM sekolah, pembelajaran, perencanaan, digitalisasi, dan pendampingan pemerintah daerah. Ruang lingkup Program Sekolah Penggerak mencakup seluruh kategori sekolah, baik negeri dan swasta; dan pendampingan akan dilakukanselama tiga tahun ajaran kemudian sekolah melanjutkan upaya transformasi secara mandiri. Tujuan besar program ini adalah kemudian terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia dapat menjadi sekolah penggerak. Dalam kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Sekolah dari berbagai jenjang TK, SD, SMP dan SMA yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *