Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pembentukan BBPMP

Gorontalo, Selasa 16 Februari 2020. Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo di BP PAUD DIkmas Gorontalo, dalam rangka Penggabungan UPT Kemendikbud (LPMP dan BP PAUD Provinsi Gorontalo) Menjadi Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP). Kegiatan yang di hadiri dan dipimpin langsung oleh Dr. Drs. Paris R.A Yusuf. S.Sos. I, M.Si (Ketua DPRD Provinsi Gorontalo), H. Sofyan Puhi, ST (Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo), Ir. H. Hamid Kuna, MM (Ketua Komisi IV), Dra. Hj. Nikma Tahir (Wakil Ketua Komisi IV), Ir. H. La Ode Haimudin, MM (Sekretaris Komisi IV) , dan para anggota Komisi IV yang Membidangi Kesejahteraan Sosial Dan Iptek.

Pada kegiatan tersebut Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo, Drs. Bambang Kunaedi, M.Si. memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada Komisi IV. Dalam sambutannya beliau menyentil sedikit mengenai sejarah UPT, dimana sejak Tahun 2017 sudah beralih ke UPT Kemendikbud, yang awal namanya BPKB Kemudian Diubah Menjadi BP PAUD Dan Dikmas Provinsi Gorontalo serta  mengenai kedudukan, tugas dan fungsi BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo. Proses pembentukan BBPMP masih berproses di Kementerian PAN dan RB. Kegiatan di Balai sebatas rutin. Para Pamong Belajar tetap melaksanakan tugas-tugas sesuai permenpan no 15 tahun 2010. Dalam waktu dekat akan dilantik kepala BP Paud dan Dikmas, Pamong dan WI menjadi Widyprada sebagai tenaga fungsional di lingkungan Direktorat Jenderal Paud, Dikdas dan Dikmen.

Kegiatan kemudian dilanjutkan Dengan sambutan  ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kunjuangan ini merupakan Kunjungan Kerja Komisi IV yang membidangi kesejahteraan dan pendidikan. Beliaupun menegaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka memberikan dukungan terbentuknya Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) di Provinsi Gorontalo

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara diskusi yang dipimpin oleh Ir. Hamid Kuna selaku Ketua Komisi IV DPRD dimana anggota dewan memberikan arahan dan masukan terhadap pembentukan Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan diharapkan akan membawa perubahan yang lebih maju bidang pendidikan dari jenjang PAUD, Dikdas, Dikmen serta bisa bersinergi, bermitra untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, Kabupten dan Kota.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *