Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Anugerahkan Lencana Pancawarsa Kepada Mabisaka

Kabupaten Gorontalo Utara – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Gorontalo menganugerahkan Lencana Pancawarsa kepada anggota Gerakan Pramuka Gorontalo dalam peringatan HUT ke-58 Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (19/9/2019).

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan kepada anggota yang dinilai sangat berjasa dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran, serta menunjukan prestasi kerja yang dapat dibanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

Lencana disematkan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie pada Apel Besar Gerakan Pramuka ke-58 yang dirangkaikan dengan pembukaan Kegiatan Kemah Bakti Karakter Kebangsaan. Salah satu penerima tanda penghargaan Gerakan Pramuka tersebut adalah Ka Mabisaka, Bambang Kunaedi yang juga Kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo.

Kemah Bakti yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara hari itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. Kegiatan Kemah Bakti Karakter Kebangsaan selama 4 (empat) hari sendiri diikuti oleh 1.450 anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pembina pendamping, utusan dari seluruh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Provinsi Gorontalo.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *