Menanam sayur tanpa tanah ala BP PAUD Dikmas Gorontalo

Gorontalo, Selasa 20 Agustus 2019, langit Gorontalo sedikit mendung, tapi pekik gembira anak-anak mengalahkan awan yang menutup langit. Hari itu, anak-anak PAUD Srikandi mengunjungi Green House BP PAUD DIKMAS Gorontalo.

Kunjungan anak-anak ke Green House, untuk menanamkan ilmu pertanian sedari dini pada anak-anak salah satunya dengan metode hidroponik. Antusias mereka yang tinggi dihadapi dengan semangat para staf BP PAUD Dikmas Gorontalo dalam menjawab pertanyaan anak-anak yang terkesan sepele dan diluar kebiasaan, seperti “kak, kalau tidak ada tanah, bagaimana tumbuhan ini bisa makan?” atau “kak, ini airnya tidak mau habis, mengalir terus”, mungkin bagi mereka yang terbiasa di rumah harus mematikan kran air setelah pakai.

Tidak hanya anak-anak, para Orang tua juga antusias mendengarkan penjelasan dari Staf BP PAUD Dikmas Gorontalo tentang bagaimana bercocok tanam dengan metode hidroponik.

Hidroponik sebagai salah satu metode bercocok tanam diruang sempit dan lahan yang tidak menggunakan tanah menjadi hal baru bagi para orangtua, apalagi kali ini tanaman BP PAUD Dikmas Gorontalo adalah sayur Seledri yang sering digunakan dalam berbagai masakan, setelah sebelumnya Pak Coy dan Selada Air.

(Tim)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *