MERIAHKAN HARDIKNAS DENGAN JALAN SEHAT

Gorontalo –  Dalam menyemarakan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Unit Pelaksanan Teknis (UPT)  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar kegiatan Gebyar Hardiknas 2018. di Gorontalo Gebyar Hardiknas dipusatkan di rumah adat Dulohupa, Kota Gorontalo. BP PAUD –DIKMAS Gorontalo beserta Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo,  Balai Pelestrarian Cagar Budaya (BPCB) Gorontalo dan Kantor Bahasa Gorontalo menyemarakan Gebyar Hardiknas 2018  dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya jalan sehat bersama.Mengabil rute dari jalan  Drs. Achmad Najamuddin – jalan Siswa- Jalan Jaksa Agung Suprapto – jalan Jend. Sudirman,

Setelah jalan sehat selasai peserta melanjutkan Senam pagi bersama.Disamping itu juga diadakan lomba mewarnai yang pesertanya diikuti oleh  anak-anak PAUD yang disponsori dari Gramedia.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo, Drs. Amin N. Nusi, M.Pd dan Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD) dan Dikmas Drs. Bambang Kunaedi, M.Si beserta Kepala Balai Pelestrarian Cagar Budaya (BPCB) Gorontalo, Drs. Zakaria Kasimin. Saat pembukaan Gebyar Hardikas tersebut, Plh Sekda Gorontalo Dr. Weni Liputo mengatakan sektor pendidikan tetap menjadi prioritas pemerintah provinsi Gorontalo.

 

“Pendidikan ini menjadi Lokomotif Program-Program dalam Mewujudkan SDM Gorontalo yang unggul, berkarakter dan kompetitif untuk masa depan yang lebih baik,”. ucap Mantan Kepala BPKB Gorontalo.

Menurutnya pendidikan Gorontalo tidak saja untuk hasi akademik yang baik, tapi juga pada karakter dan sikap yang baik. tidak saja berorientasi hasil tapi pada proses pembinaan disekolah, keluarga maupun dilingkungan sekitar.

” Apa gunanya kita sekolahkan baik-baik, nilai matemamatikanya bagus atau nilai bahasa Indonesianya 110. Kemudian dia tidak mampu memanfaatkan Ilmu yang dia peroleh. dari semarak Hardiknas ini kita impelentasikan pendidikan yang bermutu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia kita. ketika kita mampu memajukan Pendidikan Gorontalo, maka tentu masyarakat memilki daya saing yang luar biasa,” kata Asisten III Sekda Provinsi Gorontalo.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *