Monitoring dan Motivasi Kepada Peserta Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Program Paket C

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Program Paket C di Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo, Kamis (08/04/2021).

Penyelenggaraan UPK program paket C Tahun 2021 ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 5 s.d 9 April 2021. UPK tahun ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengujikan total 13 (tiga belas) mata pelajaran. Masing-masing mata pelajaran yang diujikan untuk program studi IPA terdiri dari : Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi, Sejarah, Kimia. Sedangkan untuk progam studi IPS tediri dari : Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, Sejarah, Sosiologi.

Dalam kunjungannya pada kegiatan ini, Plt. Kepala Balai Drs. Bambang Kunaedi, M.Si didampingi Kasubag Tata usaha Dra. Chusnul Chatimah Adam, M.Pd dan Widyaprada Vajri Moisdaen, S.Pd. Selain hadir langsung memantau pelaksanaan UPK Program Paket C Kepala Balai juga memberikan motivasi kepada warga belajar agar semangat mengerjakan soal-soal yang disajikan semaksimal mungkin.

Secara keseluruhan penyelenggaraan UPK Tahun Pelajaran 2020/2021 secara tatap muka berlangsung tanpa kendala. Bagi siswa yang tidak sempat ikut ujian, penyelenggara akan mendatangi warga belajar untuk mengikutkan ujian susulan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 23 April 2021 mendatang.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *