Orientasi Teknis Pelaksanaan Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2019

Gorontalo – Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo, Drs. H. Bambang Kunaedi, M.Si. membuka Orientasi Teknis Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2019, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan Orientasi Teknis Supervisi Satuan PAUD dan Dikmas Tahun 2019 ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Provinsi Gorontalo, Abd. Rahim Yusuf, S.Pd, MM.Pd, selaku narasumber serta diikuti oleh 65 penilik kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Kegiatan berlangsung di Aula BP PAUD dan Dikmas Gorontalo selama satu hari. Penilik memiliki tugas dan fungsi sebagai pengendali mutu dan evaluasi dampak program PAUD dan Dikmas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penguatan Lembaga Mitra, Ikatan Penilik Indonesia Provinsi Gorontalo dalam mengoptimalkan pelaksanaan supervisi Satuan PAUD dan Dikmas serta merumuskan instrumen supervisi Satuan PAUD dan Dikmas. Yang menjadi sasaran dari supervisi ini adalah lembaga PAUD dan Dikmas yang telah terakreditasi oleh BAN tahun 2017 dan 2018.

Kegiatan inipun dirangkaikan dengan penandatanganan Akad Kerjasama antara BP PAUD dan Dikmas Gorontalo dengan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) dalam pelaksanaan supervisi dengan lembaga PAUD dan Dikmas.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *