Para Pemuda, Bersatu Kita Maju

Gorontalo, 28 Oktober 2019. Setiap 28 Oktober, Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Pada 2019, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertema Bersatu Kita Maju pada tahun ini.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema yang diambil untuk menegaskan komitmen dari tahun 1928 bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita.

Dalam kesempatan ini Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS) Gorontalo juga turut meramaikan dengan mengadakan upacara yang diikuti segenap Pimpinan dan Pegawai.

Saat membacakan sambutan peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan DIKMAS) Gorontalo Drs. H. Bambang Kunaedi, M.Si menegaskan tentang keharusan seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama lebih memajukan Indonesia dengan memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi perasingan dunia. Terutama di era yang serba cepat, instan dan lintas batas, yang cenderung menciptakan generasi-generasi individualistik dan gramatik.

Upacara yang diselenggarakan dengan khidmat dan penuh penghayatan ditutup dengan kalimat pamungkas “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”

Selamat hari Sumpah Pemuda ke-91.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *