Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Daerah Gorontalo Gelar Musyawarah Daerah Pertama

Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Tingkat Daerah Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama di Aula Huyula Ambu BP PAUD dan Dikmas Gorontalo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Senin (26/01/2021).

Kegiatan Musyawarah Daerah Pertama  ini membahas berakhirnya kepengurusan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) Tingkat Daerah Gorontalo Masa Bakti 2014-2019. “Tujuan dilaksanakan Musda ini adalah untuk memperkuat konsolidasi pengurus SWBB yang mandiri dan berkarakter” ujar Kak La Ode selaku Pinsaka sekaligus Ketua Panitia Musda.

Peserta Musda ini berjumlah 65 orang yang terdiri dari Pengurus SWBB lintas UPT Kemdikbud seperti BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, LPMP Gorontalo, BPCB Gorontalo dan Kantor Bahasa Gorontalo termasuk dari unsur Kwartir Daerah yang diwakili oleh Ketua Harian Kwarda dan juga Dinas Pendidikan.

Mabisaka SWBB Tingkat Daerah Gorontalo Ka Bambang Kunaedi dalam pengantar Kegiatan Musda mengatakan agenda utama Musda Pertama ini adalah pemilihan pengurus SWBB periode 2021-2026. “Saya berharap nantinya anggota dan pengurus yang baru bisa bersinergi dan berinovasi serta kreatif sesuai dengan era milenial dan menjadikan SWBB menjadi lebih maju lagi” lanjut Kak Bambang.

Mengakhiri pengantarnya Ka Mabisaka berpesan agar kegiatan pramuka harus tetap berjalan dimasa pandemi Covid-19 baik itu daring/online atau melalui video pembelajaran maupun luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Kwarda yang diwakili Ketua Harian Kwarda Kak Susanto Liputo, turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi, ditandai dengan pengetukan palu pembukaan dan dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang kepada Presidium Musda Kak La Ode Sahara.

Dalam sambutannya Ka Sutanto menegaskan Saka Widya Budaya Bakti ini merupakan tanggung jawab dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo. “Sehingga perlu ada evaluasi kita bersama atau rembuk bersama di Musda untuk membicarakan kelanjutan Satuan Karya ini” lanjut Kak Sutanto.

Kegiatan Pembukaan Musda diakhiri dengan pemutaran Film Pendek “Tunas” produksi adik-adik anggota SWBB pangkalan Nani Wartabone- Cut Nyak Dien tahun 2020.

kak Suleman Haridji bersama pengurus SWBB periode 2021-2026

Setelah melalui beberapa tahapan Agenda Musda yang dilaksanakan hingga sore hari, Kak Suleman Haridji terpilih sebagai Ketua Pinsaka Saka Widya Budaya Bakti Tingkat Daerah Gorontalo periode 2021-2026. Ketua Pinsaka terpilih ini selanjutnya akan membahas program kerja bersama dengan pengurus yang akan dibentuk di forum selanjutnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *