Sehari Bersama Anak

Gorontalo, 10 September 2019 – DINSOS PROVINSI GORONTALO gandeng BP PAUD DIKMAS GORONTALO untuk rintis wujudkan Anak Bahagia, Indonesia Sejahtera.

Sedikitnya 250 orang anak-anak berkumpul di Halaman BP PAUD DIKMAS Gorontalo, pagi ini Selasa 10 September 2019. Mereka tertawa, menyanyi dan bermain bersama dalam sebuah acara Sehari Bersama Anak (SBA) yang bertajuk “Anak Bahagia, Indonesia Sejahtera”.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo ini dihadiri 18 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Sekolah Luar Biasa (SLB), Rumah Singgah, Forum Anak dan PAUD. 250 Anak memeriahkan acara ini, mulai dari yel-yel hingga beberapa permainan.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang terbuka ini, memanfaatkan permainan yang sudah tidak banyak lagi dimainkan oleh anak-anak era sekarang, permainain seperti egrang, lompat tali, main bola dan berbagai macam yang lainnya. Walau cuaca pagi ini cukup cerah, tapi anak-anak tetap asik bermain di lapangan, mereka seolah lupa kalau mempunyai gawai.

Bersamaan dengan Sehari Bersama Anak di Provinsi Gorontalo ini diserahkan juga berbagai bantuan-bantuan untuk anak-anak, bantuan-bantuan itu berupa 350 paket Alat Tulis , alat tulis dari perum Pegadaian Gorontalo, 50 paket Jilbab dari Anisa butik dan 250 paket Tas Sekolah dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo kali ini tidak sendiri selain terselenggara berkat kerjasama dengan Provinsi Gorontalo dan BP PAUD DIKMAS Gorontalo, mereka juga bekerja sama dengan Pegadaian, CV. Mufidah, Anisa Butik dan Susu Zee. Sehari Bersama Anak (SBA) adalah sebuah program yang mengajak anak-anak untuk bergembira, apapun dan bagaimanapun kondisi mereka, anak Indonesia haruslah bahagia dan bahagia itu sesederhana meluangkan sedikit waktu untuk bermain bersama anak-anak.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *