Seleksi Pendidik/Tutor Bantu SKB Provinsi Gorontalo Diikuti Oleh 47 Peserta

BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Seleksi Pendidik/Tutor Bantu di SKB Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo selama 2 hari, yaitu Jumat (09/04) dan Sabtu (10/04).

Didampingi Kepala SKB Pohuwato, Wisno Idrus Abas serta Kepala Bidang PAUD PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Visran Ahmad, S.Pd., Plt. Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo, Drs. Bambang Kunaedi, M.Si memberikan sambutan sekaligus memantau secara langsung pelaksanaan seleksi Pendidik/Tutor Bantu di SKB Pohuwato. Pemberian bantuan pendidik/tutor bantu SKB dikarenakan keterbatasan tenaga pendidik atau pamong belajar dalam perluasan akses dan peningkatan mutu layanan SKB.

Lebih lanjut dalam sambutannya Kepala Balai menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepala SKB yang telah memfasilitasi kegiatan ini dari tahapan sosialisasi hingga seleksi.

Di tempat terpisah, ketua panitia seleksi, Prahastuty Potale, S.E. menjelaskan bahwa seleksi ini dilaksanakan di 6 SKB yang tersebar di Kabupaten/Kota Provinisi Gorontalo, yaitu: SKB Kota Gorontalo, SKB Bone Bolango, SKB Limboto, SKB Boalemo, SKB Kwandang dan SKB Pohuwato.

“Total peserta yang telah memasukan berkas sebanyak 47 orang” terang Prahastuty, Kamis (08/04). “Nantinya mereka akan memperebutkan 36 kuota Pendidik/Tutor Bantu Tahun 2021 ini” lanjutnya.

Adapun jenis tes yang dilaksanakan diantaranya verifikasi berkas portofolio, wawancara dan micro teaching.

Berbeda dengan tahun lalu, tim seleksi Pendidik/Tutor Bantu Tahun 2021 ini sepenuhnya dari internal BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo yaitu para Widyaprada.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *