SINERGIKAN PROGRAM PAUD-DIKMAS

Dalam mempersatukan pandangan serta mensinergikan program-program yang ada dimasing-masing bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-DIKMAS) di Kabupaten/Kota. Selasa (6/3/2018).

Maka Balai Pengembanga Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD-Dikmas) Gorontalo menggelar rapat koordinasi program sekaligus pendidikan dan latihan (Diklat) pendidikan Keluarga pada satuan pendidikan se Provinsi Gorontalo.

Kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo Drs. Bambang Kunaedi, M.Si mengungkapkan dalam rakor tersebut BP PAUD dan Dikmas mensosialisasikan dan mensinergikan program -program di tahun 2018 kepada bidang PAUD-Dikmas Kabupaten/Kota. Organisasi Mitra, dan satuan pendidikan nonformal yang ada di Kabupaten/Kota. “kita melaksanakan sinkronisasi program pengembangan model dan pengembangan mutu PAUD dan Dikmas yang inovatif, berkualitas, mandiri dan profesional serta berkarakter untuk mewujudkan Visi BP PAUD dan Dikmas Gorontalo menjadi balai yang unggul dalam inovasi dan prima dalam layanan“, ucap kepala Balai.

kemudian untuk pemetaan mutu BP PAUD-Dikmas mendorong peningkatan kapasitas dari satuan pendidikan nonformal, PKBM, LKP, Lembaga PAUD maupun SKB. “Disini kita dapat gambaran yang berkaitan permasalahan yang berkaitan dengan lembaga satuan pendidikan nonformal ┬ádi Kabupaten/Kota. dari data inilah yang akan kita interfensi persoalan apa saja yang ada didalam lembaga satuan pendidikan nonformal tersebut. Kemudian kitalah yang akan menginterfensi persoalan tersebut. Bentuk-bentuk interfensinya yaitu kita buat Diklat, Bimtek, Sosialisasi. Sehingga kita berharap lembaga mereka bisa diakreditasi badan akreditas provinsi selain itu juga program kemitraan“. Jelas Bambang.

Sementara itu, pada pembukaan kemarin yang berlangsung di aula BP PAUD-Dikmas Gorontalo dibuka oleh Kasubdit Program dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemdikbud RI Drs. Warisno yang juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya bahwa kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan untuk menggenjot mutu serta peningkatan pendidikan keluarga disatuan pendidikan. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dari peserta Diklat pendidikan keluarga pada satuan pendidikan Kabupaten/kota yang berkompeten dan profesional. Setelah kegiatan ini kita bisa mngajak keluarga serta masyarakat untuk mendidik anak-anak kita. Sehingga penanaman nilai karakter itu benar-benar terwujud terhadap anak-anak kita,” tandasnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *