SOSIALISASI PROGRAM REFORMASI BIROKRASI KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2018

GORONTALO– Biro Umum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Reformasi Birokrasi pada Rabu (29/8) 2018. Salah satu gerakan program Reformasi Birokrasi adalah Sosialisasi Reformasi Birokrasi di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditujukan kepada seluruh pegawai UPT dan kegiatan ini bertujuan terwujudnya Peningkatan Tata Kelola Pendidikan dan Kebudayaan yang Efektif, Efisien, Transparan, dan Akuntabel dengan Penguatan Pelibatan Publik Berlandaskan Gotong Royong.

Pembukaan acara tersebut diwakili oleh Ibu Dra.Yeni Suciani,MM selaku Perwakilan dari Biro Umum Kemendikbud, Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen konkret kemendikbud dalam mengawal pelaksanaan program Reformasi Birokrasi Kemendikbud. Bertempat di Hotel Maqna, Gorontalo,dihadiri sebanyak 133 peserta dari empat unit pelaksana tugas (UPT) Kemdikbud di wilayah Provinsi Gorontalo. Keempat UPT itu yaitu Balai Bahasa Gorontalo, BPCB Gorontalo, LPMP Gorontalo, dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Kemendikbud yaitu Bapak Dr. Maralus Panggabean,M.Sc  selaku Auditor ahli utama Inspektorat Jendral, Ibu Dra.Yeni Suciani,MM sebagai Kapala bagian Tata Usaha Pimpinan Biro Umum Sekretariat Jendral Kemendikbud, dan Bapak Hidun Basri Purba,S.H,M.Si sebagai konsultan RB Kemendikbud.

Hasil yang diharapkan dari Kegiatan Sosialisasi Program Reformasi Birokrasi di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018 para peserta dapat meningkatkan pemahaman mengenai program reformasi birokrasi,  dan pegawai yang telah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan maupun satuan kerja lainnya (RB).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *