SWBB Pangkalan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo Raih Juara di Kegiatan Kemah Bakti Karakter Kebangsaan

Gorontalo Utara – Satuan Karya Pramuka Widya Budaya Bakti (SWBB) yang memiliki pangkalan di BP PAUD dan Dikmas Gorontalo turut berpartisipasi aktif pada kegiatan Kemah Bakti Karakter Kebangsaan dalam rangka peringatan HUT ke-58 Gerakan Pramuka Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara pada Kamis (19/9) hingga Minggu (22/9).

Sejak dibentuk secara resmi pada tahun 2016, SWBB terbilang cukup aktif mengikuti kegiatan yang bersifat kepramukaan di Gorontalo dan tingkat Nasional. Satuan Pramuka ini juga mengkuti kegiatan yang bersifat event seperti Pramuka Bersih Negeri (2019), Penerimaan Tamu Saka (2018), Pertinas SWBB (2018), Kemah Bakti Husada (2017), Raimuna Nasional XI (2017), Peran Saka (2015), Kemah Budaya Nasional (2016), Raimuna Daerah (2016), Persami dan lain sebagainya.

Pada perkemahan ini Saka Widya Budaya Bakti Gorontalo dibawah binaan Ka Mabisaka Bambang Kunaedi dan Ka Pinsaka La Ode Sahara serta asisten Pamongsaka Maya Riska mengutus peserta sebanyak 16 orang yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Para peserta mengikuti berbagai macam kegiatan seperti menerima materi dari BPOM, Aksi Bersih Negara, Tertib Berlalulintas dari Polda Gorontalo serta mengikuti pentas seni.

Para Saka ini pun mengikuti berbagai lomba dan meraih berbagai penghargaan diantaranya Juara I presentasi BPOM, Juara I Masak Makanan Tradisional Gorontalo, dan Juara II Tapak Tenda Kategori Putra dan Putri. Dalam pentas seni anggota SWBB ini menampilkan keterampilan seperti Mohungguli (mendongeng), Tarian Saronde, dan Musikalisasi Puisi.

Kemah Bakti Karakter Kebangsaan tingkat Kwartir Daerah Gorontalo, ditutup dengan acara Api Unggun. Acara ditutup resmi oleh oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Gorut, Ridwan Yasin yang juga selaku Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Gorontalo.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *