Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Pegawai BP PAUD-Dikmas Gorontalo di Swab Test

Angka covid-19 di provinsi Gorontalo yang kian meningkat, membuat beberapa perkantoran meminta agar pegawainya ikut dilakukan Swab Test. Hal ini untuk menghindari tingginya klaster perkantoran maupun sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Salah satu instansi yang ikut dalam swab test, Senin (28/12/2020) pagi tadi yakni Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas (BP PAUD-Dikmas) Provinsi Gorontalo.

pegawai melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum diberikan alat test Swab PCR

Menurut kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo, Drs. Bambang Kunaedi,M.Si bahwa pengambilan sampel swab PCR di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Seluruh pegawai kita lakukan Swab PCR test. Sebab peran kami sangat penting dalam peningkatan mutu PAUD dan Dikmas di Gorontalo. Kami banyak berinteraksi dengan pihak luar, sehingga tes PCR ini adalah upaya kami untuk pencegahan,” kata Bambang.

pegawai sedang dilakukan tes Swab PCR

Tidak hanya itu, Bambang juga memastikan untuk pegawai yang akan menjalani masa libur serta mengambil cuti tahunan dipastikan tidak terpapar Covid-19.

“Ini juga dalam pengambilan kebijakan tentang efektivitas operasional di lingkungan kerja yang produktif, sehat dan aman pada penerapan New Normal di masa pandemi Covid-19,” jelas Bambang.

Pengambilan swab tes ini dilangsungkan oleh petugas Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo dengan sasaran pemeriksaan adalah ASN, PPNPN, Pengemudi, Cleaning Service dan Security di lingkungan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Gorontalo.

“Setelah pemeriksaan SWAB PCR ini seluruh pegawai diharapkan mulai melakukan karantina mandiri hingga pemberitahuan hasil test diumumkan. Insyaallah seluruh kami disini sehat dan tidak terkonfirmasi Covid-19,” tandas Bambang.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *