Tim Visitasi Lomba PASASI Tahun 2019 kunjungi SWBB pangkalan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo

Gorontalo, Rombongan tim visitasi lomba Pangkalan Saka Berprestasi (PASASI) Tahun 2019 tiba di pangkalan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB), BP PAUD dan Dikmas Gorontalo pada hari sabtu 16 November 2019. Tim penilai PASASI ini terdiri dari Kak Teguh Susanto, dari Sekretariat Pinsaka Widya Budaya Bakti Nasional, Kak Teguh Prihatmono, Kasub bidang Binawasa Kwartir Nasional Kedatangan dan Kak Ronald Abdul dari Kwartir Daerah Gorontalo.

Tim visitasi disambut dengan tarian penyambutan tamu “Motombulu” yang dibawakan oleh anggota saka yang selanjutnya diterima oleh Mabisaka Kak Bambang Kunaedi dan Pinsaka Kak La Ode Sahara. Kegiatan ini dilanjutkan dengan apel bersama di depan kantor BP PAUD dan Dikamas Gorontalo, dalam apel yang berlangsung singkat itu Kak Bambang dan Kak Teguh Susanto Memberikan sambutan dan arahan kepada anggota saka. “Tujuan kami hadir disini untuk melihat sejauh mana perkembangan SWBB di pangkalan BP PAUD dikmas gorontalo serta apa yang adik-adik dan Kak Pinsaka sudah kerjakan dan kembangkan selama ini, hingga memberikan bekal kepada generasi muda di Gorontalo kedepan.” ujar Kak Teguh.

Sebelum mengakhiri apel, para anggota saka menampilkan yel-yel SWBB dan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sekretariat SWBB pangkalan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo yang terletak di area belakang Kantor. Disana tim penilai memeriksa berbagai kelengkapan berkas administrasi SWBB dan berkenalan dengan anggota pengurus dewan saka. Sembari tim memeriksa kelengkapan data, Kak La Ode menjelaskan kepada tim bahwa kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan tahun ini, termasuk salah satu Krida Kecakapan Hidup (Life Skill) sulaman karawo yang menjadi fokus untuk tahun ini.

Setelah proses pemeriksaan berkas di sekretariat, tim penilai menuju ruang rapat untuk mendengarkan pemaparan Pinsaka Kak Laode tentang kegiatan SWBB pangkalan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo selama 2019. Dari pemaparan itu dilanjutkan dengan tanya jawab yang melibatkan para anggota saka. Regenerasi kepengurusan dewan saka dari tahun ketahun serta pelibatan pihak masyarakat kedalam struktur kepengurusan SWBB menjadi salah satu topik yang dibahas dalam diskusi tersebut.

Dengan adanya kedatangan tim visitasi lomba PASASI Tahun 2019 ini diharapkan SWBB pangkalan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo semakin inovatif dalam kegiatan-kegiatannya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *