Ujian Pengambilan Badge Saka Widya Budaya Bakti Gorontalo

Gorontalo, Jumat (05/02/2021) Saka Widya Budaya Bakti Pangkalan Nani Wartabone – Cut Nyak Dien BP PAUD Dan Dikmas Gorontalo mengadakan ujian pengambilan badge bagi Anggota Saka. Ujian ini diikuti sebanyak 20 Anggota Saka angkatan 4. Dimana sebelumnya mereka telah menerima berbagai materi mengenai Krida yang ada di Saka Widya Budaya Bakti selama 6 bulan.

Kegiatan ini sebelumnya diawali dengan pemberian arahan oleh Pinsaka Kak Vajri Moisdaen. Dalam arahannya, Kak Vajri berharap kepada seluruh anggota saka agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut menurut Kak Vajri ujian ini merupakan syarat utama untuk menjadi anggota Saka Widya Budaya Bakti Gorontalo.

Pengujian ini berindikator pada test keterampilan peserta didik yang ditunjukkan melalui pembuatan film pendek yang berjudul “Tunas Kelapa” Dan test pengetahuan, Dari hasil pengujian seluruh anggota Satuan Karya Widya Budaya Bakti angkatan 4 tahun 2020 seluruhnya lulus Dan memenuhi syarat untuk dikukuhkan menjadi anggota Satuan Karya Widya Budaya Bakti yang berpangkalan di BP PAUD Dan Dikmas Gorontalo.

Berikut beberapa POS yang harus dilewati antara lain:
POS I : Krida Cagar Budaya dan Life Skill (Kak Vajri)
POS II : Krida Bina Sejarah HB Museum (Kak Aldi Hulalata)
POS III : Krida Bina Seni dan Perfilman (Kak Tobrani)
POS IV : Krida PAUD dan Dikmas (Kak Ningsih)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *