UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90 DI BP PAUD DAN DIKMAS GORONTALO

Gorontalo – Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Gorontalo menggelar Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-90 pada Rabu (26/12) 2018.

Peringatan Hari Ibu (PHI) yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, untuk melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila.

Peringatan Hari Ibu pada tahun ini bertema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.” Dalam upacara tersebut Bambang Kunaedi selaku Pembina upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembise Upacara Peringatan Hari Ibu 2018.

Yohana Yambise menegaskan bahwa Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” pungkas Yohana Yembise dalam sambutannya.

Bagikan

1 thought on “UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-90 DI BP PAUD DAN DIKMAS GORONTALO”

  1. Newsteen says:

    wanita terus berperan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *