Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Bone Bolango, Gorontalo – BP PAUD dan Dikmas Gorontalo mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di lapangan upacara LPMP Gorontalo, pada sabtu (01/05/2019) yang dimulai pukul 07.30 WITA.

Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai dari 4 UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Gorontalo yaitu BP-PAUD dan Dikmas Gorontalo, LPMP Gorontalo, BPCB Gorontalo, dan Kantor Bahasa Gorontalo. Dalam upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini seluruh peserta upacara yang hadir mengenakan baju daerah berbagai provinsi Indonesia.

Bertindak sebagai pembina upacara, Drs. Amin N. Nusi, M.Pd., SH membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang mengamanatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membangun kebersamaan dan harapan dalam rangka menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Melalui peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2019, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.”
(Sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2019).

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *