Workshop Hasil Monev DAK Fisik dan Non Fisik Ditjen PAUD DAN Dikmas tahun 2019

Gorontalo – Senin, 14 Oktober 2019 Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas melaksanakan kegiatan Workshop Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Non Fisik untuk Provinsi Gorontalo di BP PAUD dan Dikmas Gorontalo. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Monev DAK tahap pertama yang telah dilaksanakan oleh Ditjen PAUD dan Dikmas pada tanggal 1-31 Agustus 2019.

Koodinator kegiatan, Dra. Yulheni, M.Pd., menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini ialah untuk menjelaskan hasil Monev DAK Tahun 2019 yang kemudian merumuskan tindak lanjut hasil Monev DAK PAUD Dikmas Tahun 2019 antara lain upaya pemecahan masalah terkait penyaluran DAK dan upaya pencegahan terjadinya masalah dalam penyaluran DAK PAUD Dikmas.

Workshop ini diikuti oleh 12 peserta dari unsur Dinas Pendidikan dan Inspektorat Kab/Kota Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala BP PAUD dan Dikmas Drs. H. Bambang Kunaedi, M.Si. serta menghadirkan narasumber dari Setditjen PAUD Dikmas Ir. Achmad Zufar, MM.IAI yang menyampaikan hasil analisis Monev DAK PAUD Dikmas Tahun 2019 dan dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo Agus Wirawan Eko Saputro, SH. MH. yang memberikan materi Tugas Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah dalam Bidang Pendidikan menuju SDM Unggul Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Kepala Balai mengatakan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo memiliki kegiatan yang bisa terkait dengan Monev DAK ini, diantaranya Satuan Pengawasan Internal (SPI) dan Supervisi PAUD Dikmas yang melibatkan penilik, sehingga diharapkan BP PAUD dan Dikmas Gorontalo dan Ditjen PAUD Dikmas dapat bersinergi dalam Monitoring dan Evaluasi DAK Fisik dan Non Fisik Paud dan Dikmas di Wilayah Gorontalo.

Secara keseluruhan kegiatan evaluasi DAK Fisik dan Non fisik Paud dan Dikmas meliputi ketepatan sasaran, ketepatan tujuan, ketepatan waktu, ketepatan jumlah data, ketepatan penggunaan serta ketepatan dalam pertanggungjawaban dan laporannya.

Bagikan

1 thought on “Workshop Hasil Monev DAK Fisik dan Non Fisik Ditjen PAUD DAN Dikmas tahun 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *